Sep 8, 2008

Susah Satukan Pacar dan Mantan



Cinta ibarat magnet. Cowok dan cewek yang terlibat di dalamnya diibaratkan kutub selatan dan kutub utara. Bakal terus tarik-menarik karena terjebak di medan asmara.
Analogi magnet juga berlaku untuk hubungan sang pacar dengan mantan. Ibaratnya, mereka satu kutub karena punya persamaan. Yakni, sama-sama pernah kejatuhan hati responDet.
Coba deh, letakkan dua kutub magnet sejenis secara berdekatan. Dipastikan, keduanya bakal saling tolak-menolak. Untuk pacar dan mantan, hal serupa terjadi. Ketika dikenalkan oleh 29,5 persen responDet, mayoritas (57,0 persen) pacar justru kemudian nggak berhubungan baik dengan sang mantan.
Yang mengindikasikan hal itu adalah berbagai reaksi dari sang pacar. Ada yang cuek (38,4 persen) dan ada yang cemburu (28,5 persen). Tapi, ada pula yang pacarnya mengaku senang (25,2 persen).
Dinda Isnaini Putri mengenalkan mantannya saat nge-date dengan sang pacar. "Waktu itu, kebetulan kita ketemu dan mantanku menyapa. Daripada pacarku salah paham, akhirnya mereka aku kenalin aja," kata penduduk SMPN 21 itu.
Ketika dikenalkan, cowok Dinda cuek-cuek saja. Dia hanya menyebutkan nama dan selanjutnya bersikap seolah-olah sang mantan tidak ada. Justru, mantan Dinda yang setelah kejadian itu menunjukkan reaksi cemburu.
"Dia ngirim SMS bernada sindiran, ngucapin selamat atas jadiannya aku sama pacarku. Maklum, waktu aku putusin dulu, dia memang nggak terima," ujar Dinda. Kejadian itu tidak diceritakannya ke pacar karena takut memancing kemarahan sang yayang.
Apalagi, setelah ketemuan, sang pacar sempat bilang nggak suka sama mantan. "Setelah itu, mereka nggak pernah ketemu lagi karena pacar dan mantanku beda sekolah," ucap penyuka cowok chubby tersebut.
Ketika mengenalkan mantannya kepada sang pacar, Nicolaus Abysius punya misi agar dua cewek itu berhubungan baik. "Biar cewekku nggak cemburu sama mantanku," ucap cowok yang sekolah di SMP Angelus Custos II itu.
Malangnya, sama seperti Dinda, niat baik Nico tersebut tidak ditanggapi dengan baik oleh sang pacar. Ketika dikenalkan, si cewek hanya mengangguk sambil tersenyum kecut. Setelah itu, wajahnya pun terus-menerus cemberut.
Selanjutnya, ketika kebetulan berpapasan di sekolah, pacarnya ogah menyapa sang mantan. "Mungkin, dia cemburu. Padahal, aku jelas-jelas udah nggak ada rasa apa pun sama mantanku," kata Nico sedih.
Pengumpamaan mantan dan pacar dengan air dan minyak yang sulit disatukan disetujui oleh Wendha Enggar Lestari. Pasalnya, niat baik anak SMAN 13 itu untuk mengakurkan mantan dengan pacar terbukti tak menunjukkan hasil berarti.
Yang ada justru rasa cemburu sang pacar yang semakin menjadi. Pacar Wendha merasa sang mantan adalah rival beratnya. "Cowokku cemburu karena tahu kalau mantanku udah bisa cari duit sendiri. Padahal, aku sendiri nggak mempermasalahkan hal itu," cuap Wendha (Sumber: Yuli &Jenny Radar Sulteng, gambar: www.google.com).

No comments:

Send Your Message To My EmaiL....

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):