Sep 8, 2008

PENDIDIKAN ANTAR GENRE

Pendidikan sangat berperan di dalam kemajuan dunia. Globalisasi, lagi-lagi kita harus menceritakan tentang kemajuan dunia. Yapz, walau bagaimanapun globalisasi adalah sebuah perjuangan bagi kita yang hidup di zaman ini.
Cowok ato Cewek,. Apapun genre sex yang kamu miliki saat ini, kamu harus bisa menerimanya. Karena itu bukanlah menjadi sebuah persoalan. Cowok ato cewek kamu bebas mengekspresikan bakat dan kemampuan kamu. Bicara soal pendidikan ato education, pendidikan sangat penting bagi kamu-kamu generasi penerus. So jangan anggap remeh dengan pendidikan…
Program pemerintah, wajib belajar 9 tahun adalah basic education yang di berikan pemerintah kepada seluruh putra-putri bangsa dan itu harus kita jalani loh, namanya aja “WAJIB” yaH itu adalah kewajiban donk!!! But kita jangan terpaut dengan motto dari pemerintah, sebagaimana kita sebagai orang yang berpendidikan kita harus meraih
pendidikan setinggih mungkin. (Flash back pada zaman penjajahan) pendidikan hanya diberikan kepada kaum pria saja dan sangat jauh berbeda dengan zaman saat ini kaum perempuan juga berhak mendapatkan beasiswa pendidikan. Itu semua berkat pahlawan kita R.A Kartini yang berjuang untuk nasib kaum perempuan agar mendapatkan hak atas kesetaran genre dan inilah yang sering disebut dengan “Emansipase Wanita”
Next lanjut kembali pada Education, apa kalian pernah berfikir “kenapa kita harus bersekolah. Namun tetap saja jumlah pengangguran di negara kita meningkat???”
Benar banget, memang banyak skali pertanyaan yang masih belum bisa terjawab di seputar dunia pendidikan. Dan ini adalah pertanyaan yang bisa menyangkutpautkan dengan kehidupan realita masyarakat Indonesia. Sekolah adalah lembaga pendidikan formal, untuk itu kita diwajibkan untuk tetap melanjutkan sekolah kita agar pemerintah dapat mencerdaskan kehidupan bangsanya, dan hidup bersaing dengan negara-negara lainnya. Bersaing tidak hanya dengan otot, tetapi otak juga. Kalo masalah tentang pengangguran, jangan tanyakan padaku. Saya hanya bisa menjelaskan sedikit tentang definisi dari pengangguran itu, mungkin pengangguran adalah orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan dan mereka akan mengalami kesenjangan sosial karena kondisi mereka tersebut, sebenarnya lahan pekerjaan banyak disediakan oleh pemerintah namun masyarakat terlalu manja dengan program pemerintah kedepannya. Padahal kalo mereka mau berusaha, mereka pasti bisa memperoleh pekerjaan yang layak. Apa kalian ingin menjadi seorang pengangguran ??? kalo jawabannya TIDAK. Untuk itu kalian harus belajar, menitih ilmu setinggi-tingginya dan memotivasikan diri untuk tetep maju dan berusaha. Kita adalah generasi selanjutnya dan kita jugalah yang akan mengurangi daftar pengangguran yang ada di negara kita.
So, kembali ke subtema kita hari ini .. ternyata tidak ada perbedaan Genre yang terjadi di dunia pendidikan, kalau Adam Badra Cahaya mampu mengantongi medali emas Asia Physics Olimpiad, maka Ayu Malinda dan Dhea Risky mampu berprestasi pada perkemahan ilmiah remaja nasional VII. Ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia yang memiliki putra-putri bangsa yang berprestasi. InGin PinTar,, MaKanya BELAJAR!!! Jangan kalah dengan MEREKA!!! (JenniE Tobing/Suara Pelajar).

No comments:

Send Your Message To My EmaiL....

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):