Sep 2, 2008

J@HiL gayA barU


Ngerjain teman memang paling seru! Tapi, kok kayaknya semua trik sudah pernah dipakai, ya? Kita butuh ide-ide segar supaya bisa terus ngejahilin teman, nih, hehehe… Kini, masalah buntu ide akan terpecahkan kalau kita rajin browsing internet. Soalnya, ada banyak banget situs yang isinya mengajarkan cara berbuat jahil. Dan tentunya dengan cara yang lebih canggih dan modern, dong. Yaitu, memakai trik-trik komputer yang bentuknya hampir nggak bisa dibedakan dengan aslinya. Dijamin deh, teman kita akan tertipu! Yang kita butuhkan hanyalah sedikit kreativitas untuk memodifikasi bentuk dasarnya, agar hasilnya lebih keren. Yuk, kita lihat situs apa saja yang ada!


www.komputerpranks.com
Situs ini berisi aneka program yang bisa di-download dan di-install (secara diam-diam tentunya!) ke dalam computer teman kita. Begitu program ini ter-install, ikon.-ikon di desktop komputernya akan bertingkah “nakal”. Misalnya, si ikon akan lari-lari, menghilang atau bahkan tiba-tiba membesar. Belum lagi huruf yang tiba-tiba menghilang, berubah bentuk, berkelap-kelip atau bergerak-gerak ketika diketikkan. Teman kita pasti pusing tujuh keliling ketika mencobanya.

www.pranksonline.com/computerpranks
Ini dia program yang bisa bikin computer temen kita bertingkah aneh-aneh lagi. Di situs ini terdapat program yang bisa membuat dia panic karena takut komputernya rusak. Begitu di-instal, di monitor akan tiba-tiba muncul gambar bom yang meledak dengan suara keras. Monitor juga akan menampilkan peringatan kalau computer rusak. Belum lagi mouse yang tiba-tiba nggak bisa digerakkan, sampai DVD-Rom computer yang tiba-tiba membuka sendiri. Lama-kelamaan, aka nada peringatan bahwa si computer hang karena terkena virus mematikan. Hahaha! Efeknya pasti membuat teman kita terkejut campur panik! Makanya, pastikan kita ada di sampingnya dan pura-pura menenangkannya saat panic attacks.
Oh iya, situs ini berjanji akan selalu meng-update­ kejahilan-kejahilan baru setiap setiap bulannya. Jadi rajin-rajin aja klik situs ini, buat mendapatkan ide jahil yang fresh.


www.getclippings.com
Punya temen yang narsis abis? Berarti situs ini paling pas untuk ngerjain mereka. Di situs ini, kita bisa membuat berita karangan tentang seseorang. komplet dengan foto dan layout-nya. Nggak usah takut susah. Soalnya kita akan dituntun step-by-step untuk membuat artikel jadi-jadian ini. Mulai dari cara memasukkan artikel (yang sudah diketik sebelumnya, meng-upload foto, sampai membikin layout. Di sini juga tersedia aneka jenis font. Jadi kita tinggal pilih font jenis mana yang paling pas tipografi majalah favorit kita. Tersedia pula berbagai macam layout headlines koran yang bisa ditiru. Hasil akhirnya akan berbentuk mirip banget dengan isi berita di Koran dan majalah. Kita tinggal mem-print, lalu nunjukin kliping artikel tersebut kepadanya. Temen kita pasti kaget begitu tahu dirinya masuk majalah! Saking senangnya, ia nggak akan memperhatikan kalau artikel itu cuma berita bohong-bohongan made-in temen-temennya. Hahaha, sudah kebayang kan hebohnya! Tunggu apa lagi? Cepat pikirkan berita apa yang bisa bikn temanmu itu bangga banget, dan mulailah berkreasi bikin artikel.

Situs yang satu ini mirip dengan GetClippings. Bedanya ada dalam bentuk artikel yang dihasilkan. Alih-alih artikel Koran, maka di situs ini artikel buatan kita akan muncul dalam bentuk situs yang menampilkan berita atau karya seseorang. Jadi, kita bisa ngerjain temen-temen kita seolah-olah mereka tampil di sebuah website. Atau kita juga bisa pura-pura bahwa tim cheers kita tampil di internet.
Caranya sama dengan membuat artikel majalah. Hanya saja setelah selesai, hasilnya bisa dikirim lewat email, lengkap dengan URL alamat situs bohong-bohongan tersebut. Alamat jadi-jadian ini akan bertahan selama beberapa hari, sehingga kita punya cukup waktu untuk menyebarkan “berita” ini kepada orang-orang. Situs serupa yang juga bisa dicoba adalah


www.newspaper.freakycowbot.com.
Aturan Jahil
1. Kita bisa meng-install program tersebut dengan diam-diam ketika bermain ke rumah teman. Bilang saja kalau kita hendak melihat koleksi foto-foto liburan kemarin di komputernya. Lalu ketika si korban menggunakan komputer dan termakan jebakan kita, pasanglah muka polos dan tahan tawa, supaya penyamaran kita nggak terbongkar. Pengin lebih seru lagi? Rekam ekspresi terkejutnya dengan handycam atau kamera digital. Jadikan foto-foto tersebut sebagai hadiah speasial ketika dia berulang tahun.
2. Lebih baik meng-install program jahil ini di computer PC daripada di laptop. Soalnya, program jahil ini akan memakan memori komputer yang cukup besar. Makanya, hasilnya pun nggak akan terlalu bagus kita dilakukan pada laptop, karena memorinya yang terbatas.
3. Beberapa program tersebut mungkin saja ditumpangi virus. Nggak mau khan temen kita nggak panik beneran? So, segera hapus program tersebut setelah misi kita tercapai, lalu segera scan ulang komputernya. Hal ini untuk menghindari menyusupnya virus-virus nakal.
4. Pilih-pilih waktu ketika akan melakukan ide jahil ini. Yaitu ketika teman kita sedang rileks dan nggak ada masalah, sehingga dia nggak akan ngamuk dan justru kita yang dikejar-kejar dengan penuh amarah olehnya. Makanya, jangan pilih waktu ketika dia sedang banyak tugas Bisa-bisa teman kita langsung pingsan begitu tahu komputernya berulah aneh ketika dia sedang sibuk-sibuknya mengetik tugas makalah akhir.
5. Jika mau mengerjai teman lebih dari satu kali, maka berilah jarak waktu yang agak lama. Hal ini supaya dia lupa bahwa kita dulu pernah ngerjain dia. Atau, kita juga bisa minta bantuan teman lain, supaya si korban nggak terus-terusan curiga sama kita.
6. Terakhir, apapun yang terjadi, nggak usah dimasukkin di hati. Toh,ini semua cuma main-main. Jadi, nggak usah jengkel ya, kalau tiba-tiba kita-lah yang menjadi sasaran kejahilan teman. Santai saja…

No comments:

Send Your Message To My EmaiL....

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):